Halaman

Selasa, 31 Juli 2012

Berjuang dan bersyukur, Life is beautiful

Dunia, tempat dimana kita berjuang dan bertahan. Berjuang untuk bisa hidup, dan bertahan untuk bisa tetap berdiri di dunia yang makin tua ini. Gue adalah orang yang lagi berusaha buat berjuang, dengan tujuan utama sukses dunia akhirat. Namanya juga berjuang, gak ada yang mudah jalannya. Kadang jalan rusak nan ancur harus kita tempuh, kadang jalan yang berbatu tajam juga harus ditempuh. Terkadang banyak tawaran jalan pintas yang lumayan kotor, tapi gue tolak semuanya. Paling kadang kalo kepepet, gue ambil aja tuh jalan.

Jujur aja gue berasal dari anak yang cukup sederhana. Gue sering liat orang yang sering pamer kelebihannya, terutama kelebihan materi. Tapi Alhamdulillah, gue masih bisa ngontrol hati dan pikiran gue. Emang sih terkadang iri hati nongol, tapi iri hati itu masih manusiawi, kata nyokap gue. Asalkan kita masih bisa ngontrol iri hati tersebut jadi satu motivasi berharga.

Sering juga gue liat anak-anak bocah kayak gini, "Ma, minta jajan ma... 20 ribu aja dah ya...". Yasalam... Bocah jajan 20 ribu, gue aja goceng alhamdulillah. Tapi itu gue maklumin karena dia anak orang yang lebih lah. Tapi gue gak mau ikut kepengaruh sama anak-anak macam itu. Bahkan gue punya tekad baru: gue mau sukses dan berhasil dengan kesederhanaan gue. Yup, tekad yang kuat dari anak-anak kayak gue.

Buat gue mah hidup diasikin aja. Kalo hidup kita asikin, nikmatin, dan syukuri, insyaAllah hidup bakal seru walau modal seujung kuku, itu quote dari bokap gue. Bokap gue emang selalu nasihatin gue supaya bisa selalu bersyukur. Bersyukur atas apa yang kita punya. Dan bokap juga selalu nasihatin gue buat selalu bisa semangat dalam berjuang di dunia supaya gue bisa bahagia dunia akhirat.

Kayak temen gue yang biasa gue panggil Pei. Dia selalu bisa bersyukur dan asikin apa yang dia punya. Walaupun dia berasal dari keluarga yang sederhana juga, tapi dia selalu punya semangat yang kuat buat merubah kehidupannya. Bahkan dia sering punya mimpi buat jadi pemain AC Milan. Kalo dia sering mimpi setinggi langit kayak gitu, gue juga gak mau kalah buat bermimpi. Dan dia gak cuma mimpi, dia sekarang lagi mengasah mimpinya itu. Gue juga harus berusaha buat mewujudkan mimipi gue jadi dokter. Walau gue sadar itu sulit, tapi gue percaya gue pasti bisa.

Kesederhanaan, bukan tembok yang menghalangi mimpi kita. Banyak anak-anak yang hidupnya suram, masih terus bermimpi dan semangat buat ngewujudin mimpi mereka. Jadi buat gue sekarang, gue mau berusaha mewujudkan mimpi gue walaupun kantong sering kere. Yup, gue gak mau ditaklukin dunia, tapi gue mau ngenaklukin dunia. Walau jalan terjal di awal, pasti ada jalan mulus di ujung asal kita mau berdoa dan usaha. Satu lagi, kesederhanaan bukan tembok pengahalang hidup yang asik dan menarik.Tetap bersyukur dan berusaha man.

Salam LIFE IS BEAUTIFUL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar